Ditolak Shutterstock & microstock lainnya. Tenang! Jual lagi melalui Blogspot, Twitter dan Fanpage Facebook.


Hai teman-teman, apa kabar?!

Bagaimana perkembangan bisnis microstock anda?

Semoga penjualan illustrasi, vector maupun foto di shutterstock, fotolia, 123rf, canstock, bigstock, istock, depositphoto dan lain-lain meningkat pesat ya!

Hari ini saya akan berbagi sedikit pengalaman, mengenai bagaimana cara saya menjual kembali stok (stock) ilustrasi (illustration) gambar vektor (vector graphic), foto (image/photo) yang ditolak (di-reject) oleh situs microstock.

Rekomendasi:
Dapatkan RIBUAN Follower Instagram Secara Otomatis & Tertarget untuk Bisnis Anda

Yah... hasilnya sih tidak sebanyak income kita di microstock, tapi setidaknya bisa memberdayakan menjadi uang lagi dan membuat file kita yang tertolak (di-reject) tetap produktif.


Anda pernah dengarkan, bahwa shutterstock dan microstock lainnya mengizinkan kita untuk bisa menjual lagi karya-karya kita di banyak tempat, mereka menyebutnya izin non-exclusive contributor.

Bahkan di fotolia dan 123rf saja mengizinkan kita untuk mengratiskan karya-karya kita yang fungsinya memblow-up portfolio kita (menjadikannya ter-expose hingga high exposure di mesin pencari), hal tersebut akan membuat konsumen (costumer) senang dengan file-file gratisan tersebut, dan rela membayar kembali saat kunjungan selanjutnya. 

Hal tersebut membuktikan bahwa, menjual kembali file-file kita di blog, twitter maupun facebook adalah legal dan aman, tanpa melanggar ketentuan (term and condition / TOS) microstock, selama anda bukanlah 'exclusive contribitor' di salah satu agency microstock.

NAMUN.... Untuk lebih etis dan untuk kebaikan / keamanan akun Anda, sebaiknya GRATISkanlah file-file / karya-karya yang DITOLAK SAJA... Okay!!!!

Pastinya asyik dong... bisa menjual kembali file-file kita yang ditolak, sebagai pundi dollar tambahan kita?!

Nah caranya gampang sekali.... 
ikuti langkah-langkah saya.

1. Yang pertama anda harus meng-upload file-file tersebut, disitus-situs (website) sharing seperti 4share.com, Google Drive dan situs sharing dokumen lainnya. Disini konsumen akan senang karena bisa mendownload karya-karya kita secara gratis. Lho kok gratis?! Gimana dapet untungnya?! 

Tenang dulu!!! Ada caranya!

2. Setelah anda meng-upload karya anda kesitus download gratis tersebut, anda akan mendapatkan link (URL) untuk disebarkan ke blog, twitter (paling direkomendasikan) maupun fanpage facebook, nah... untuk facebook maupun fanpage facebook, sebaiknya share di blog dahulu, setelah itu, baru blognya di share di facebook, hingga konsumen dapat mengakses banyak file Anda dan mendownload file-file anda tersebut. 

Namun sebelum anda menyebarkan link-link tersebut anda harus men-shrink link anda di adfly [Klik Disini], supaya anda dibayar. 

Nah lho!!! Apa itu ‘adfly [Klik Disini]’?! Apa itu ‘Shrink’


Adfly adalah situs yang berfungsi men-shrink link kita (memperpendek URL-nya, hingga mudah di share di facebook maupun twitter). 

Tapi kelebihannya.... ketika anda men-shrink link (url) Anda di Adfly, Anda akan dibayar ketika audience meng-klik (click) link anda tersebut. 

Kenapa anda dibayar? 
Karena akan ada iklan singkat yang berdurasi 5 detik untuk mereka lihat, sebelum mengarah ke link download Anda.... 

Dan pemasang iklan inilah yang akan membayar anda. 

Daftar dan pelajarilah cara men-shrink link (URL) anda di adfly [Klik Disini] supaya anda bisa mendapatkan uang dengan men-share link portfolio gratisan yang anda share di 4share, google drive, dll, melalui link yang telah di-shrink di Adfly.

Ingat ya: 

Upload dulu file anda di situs semacam 4share, google drive, atau semacamnya,
--> dapat link untuk mendirect konsumen mendownload file Anda
--> lalu, sebelum link tersebut di sebar di blog, twitter maupun facebook
--> link tersebut di shrink di adfly terlebih dahulu [klik disini] supaya dapat penghasilan.

3. Share, sebarkan sebanyak mungkin link yang telah di shrink di adfly melalui blog, fan page facebook maupun twitter, maupun sosial media lainnya.

(Sekali lagi, untuk facebook, sebaiknya share di blog dahulu, setelah itu, baru blognya di share di facebook ).
Jangan sungkan-sungkan menyisihkan sedikit penghasilan microstock kita untuk mempromosikan link Url tersebut dengan memasang iklan di facebook untuk memperbanyak like di fanpage kita, maupun untuk menarik konsumen / audience ke blog yang berisi link-link portfolio tersebut (yang telah anda share di 4shared.com, google drive, dll, lalu di shrink di Adfly.com [klik disini]

Targetkan audience anda dengan demografis ‘United State’, ‘Canada’ dan ‘Australia’. Targetkan pula mereka yang memilki pekerjaan dan minat sebagai graphic designer, semua itu dapat diatur ketika anda beriklan di facebook.

Sekali lagi, jangan sungkan-sungkan berpromosi di facebook, investasikan sebagian kecil penghasilan microstock anda untuk promo di facebook ($20 saja cukup, ini pun jika perlu / opsional saja).

Jika anda mengikuti langkah saya diatas secara intens (terus-menerus), tentunya penghasilan anda akan bertambah dan file-file lama anda yang sudah kurang laku atau bahkan tertolak (di-reject) microstock, menjadi tetap produktif dan menghasilkan uang. Iyakan?!