Khayal Ekstrim Tentang Shutterstock & Fiverr

Halo Teman-teman, apa kabar :)
Semoga bisnis dan kerjaannya laris manis ya... Hehehe..

Hmmm... Kalau boleh ngobrol2 sedikit,
Sudah beberapa tahun ikut shutterstock sebagai contributor dan kerja online bersama fiverr baru kali ini saya memiliki pemikiran yang saya rasa cukup ekstrim.


Pernah gk sih teman2 berfikir:

"Perlukah kita menjadi subscriber juga atau pendownload dari shutterstock / microstock agency lainnya lalu memanfaatkannya sebagai tools pendukung kerja kita di situs2 freelance seperti fiverr dan lain-lain"

Terus terang saat ini saya sempat ingin sekali mencoba hal seperti itu.
Dan dari pemikiran tersebut, maka munculah beberapa gambaran / ide yang sampai saat ini belum terwujud dari kepala saya.
Antara lain:

Bayangkan seandainya kita buka gigs di fiverr dengan judul,
"I will create infographic in a day for $25"
(ya! sekarang fiverr bisa menetapkan harga seperti ini, tidak terpaku hanya $5).

Lalu saya berlangganan shutterstock untuk dapat mendownload 750 vector, illustrasi / images selama satu bulan dengan harga sekitar $250 (bayar sekali untuk satu bulan).
Hmmm... Kira2 berapa order yang bisa saya ambil ya?


Terus terang jika dalam sehari saya bisa ambil / handle order infographic sebanyak 3-6 order, mungkin jika saya berlangganan shutterstock saya bisa ambil 7-10 order.

Hal tersebut bukanlah tidak mungkin, karena ada puluhan ribu template desain, vector, infographic dan logo yang bisa kita download dari shutterstock (jika kita berlangganan), lalu kita modif sedikit sesuai permintaan klien. Hmmm... saya rasa cukup membantu mempercepat kerja kita di fiverr dan situs freelance lainnya :)

Begitu juga dengan logo, bisa saja kita buat judul gigs di fiverr,
"I will create 3 alternative logo in a day for $50"
Lalu sanggupkan diri kita untuk ambil order 10 per hari :)
Kenapa tidak? Bisa sajakan kita ambil 3 template logo yang mendekati keinginan klien lalu kita modif sedikit agar lepas dari plagiat..hehehe... ada ribuan template logo lho di shutterstock, editable pula...

Apalagi contohnya?
Illustrasi?
Bayangkan jika kita bikin gigs di fiverr dengan judul,
"I will create manga style illustration in a day for $30" misalnya...
lalu setiap ada order kita cari saja di shutterstock, lalu di modif sesuai permintaan klien :)
Ada banyak sekali gambar manga dan mascot desain dalam format vector yang mudah di edit disana, tinggal modif saja :D

  • Bayangkan apa yang bisa kita dapat dengan membayar $250 menjadi subcriber (pendownload) shutterstock lalu memakainya untuk jualan Gigs di Fiverr?
  • Bisa jadi kita mampu terima income order dengan rata-rata $25-$50 lebih perhari ... Berapa yang kita dapet dalam satu bulan (bisa $1500 perbulan dong)? 
  • Hal tersebut sangatlah mungkin, karena ada ribuan template desain dan editable vector yang siap membantu kita dalam menyelesaikan gigs (jasa) di fiverr dengan cepat dan mudah.
Balik modalkah biaya yang kita keluarkan? hehehe... saya tidak tau, saya sendiri belum coba...hehehe...

Tapi yang pasti akan mengasyikan sekali, jika kita tidak terlalu lelah bekerja baik di fiverr maupun di shutterstock, namun memiliki income yang lumayan besar dari ide seperti diatas.
Hmmm... Bisa lebih santai kali ya :) 

Walaupun itu semua masih ide dan angan2 saya dan belum tentu berhasil, saya ingin sekali mencobanya suatu saat (mungkin bulan depan, semester depan atau tahun depan hehehe). Bagaimana menurut teman2, apakah mau coba juga?

Memang sih merealisasikan ide tidak semudah membalik telapak tangan, tapi tidak juga sesulit membuat pesawat, iya toh (hehehe..Anne Ahira Bangetzzz!!!)

Udah dulu ya, Ngayalnya..
semoga jadi khayalan yang berkualitas... hehehe... bye..bye...
----------------------------------------------------------------------------------------
Coba Juga: 

Mau punya income sebagai INFOPRENEUR seperti Saya?!
Akses VIDEO-nya GRATIS!!!


----------------------------------------------------------------------------------------