Mengenal Artikel PLR dan Cara Memanfaatkannya

Summary:

Memanfaatkan Artikel PLR Gratis untuk:

  • Meningkatkan  traffic pengunjung.
  • Dimana hal tersebut berpotensi meningkatkan klik iklan bagi pemain bisnis jaringan periklanan. Seperti: RevenueHits, Popcash, PopAds, Infolinks, Chitika, dll.
  • Meningkatkan impresi bagi affilate marketer. Seperti: Amazon Seller, Clickbank, dll.
  • Memudahkan mendapatkan Lead / Action audience bagi pemain bisnis CPA (cost per action).
  • Memudahkan mendirect referal bagi pemain bisnis PTC dan MLM Online.
  • Memudahkan memblow up jasa yang ditawarkan kepada calon klien, bagi memain fiverr, freelancer, odesk atau situs jasa yang dibentuk secara pribadi.

Hai Teman2,
Meningkatkan traffic pengunjung ke blog adalah hal penting bagi kita yang menjalankan kegiatan promosi secara online. 

Dengan adanya pengunjung real yang banyak dan konsisten setiap hari, maka akan sangat mudah bagi kita mengarahkan mereka untuk melihat produk, jasa dan penawaran yang kita promosikan.



Jangan Spam!

Namun, menarik pengunjung keblog kita tidaklah semudah yang dibayangkan.
Berpromosi secara gratis di sosial media secara terus-menerus membuat anda terkesan hard selling, spamming dan membuat Anda dipandang negatif oleh teman2 facebook Anda, bahkan ada kemungkinan di delcon (deleted contact) secara permanen oleh teman FB Anda. Menyedihkan bukan?

Untuk Anda yang punya budget lebih, memang tak ada salahnya untuk mengeluarkan biaya periklanan secara berbayar di FB Ads, Adwords dan jaringan periklanan lain. Namun bagi beberapa orang (khususnya pemula), tentu masih ragu untuk mengeluarkan biaya promosi, seperti takut rugi, takut tidak untung, takut sia-sia dan mubazir, iyakan?! hehehe...



Promosi Gratis & Terselubung.

Disini saya akan mengajak  Anda untuk berpromosi secara gratis, terselubung, soft selling, membuat audience dan teman2 facebook Anda nyaman, dengan memberikan sesuatu yang juga bermanfaat bagi mereka (bukan hanya sekedar berpromosi secara egois / satu arah).



Soft Selling Artikel Marketing.

Salah satu cara soft selling dalam internet marketing ialah membuat artikel yang bermanfaat, lalu memberikan tautan / link yang mengarah kepada produk, jasa atau penawaran yang kita promosikan di akhir artkel, seperti ini contohnya [klik disini].

Teknik tersebut dikenal dengan nama "Artikel Marketing" 



Kendala yang Sering Ditemui.

Bagi sebagian orang, membuat artikel marketing tidaklah mudah. Beberapa orang mungkin menemui kendala seperti:
  • Sulitnya meluangkan atau membagi waktu.
  • Sulitnya menemukan Ide Content artikel.


Solusinya adalah Artikel PLR.

Apa itu PLR Artikel?
PLR Artikel atau Private Label Rights Lisense adalah sebuah artikel yang dijual oleh seorang penulis. Dimana penulisnya memberi izin kepada pembeli untuk memakainya, mempublikasikannya, secara gratis atau menjual kembali atas nama pribadi pembeli. 


Jadi saat pembeli awal membeli artikel2 PLR ini biasa nya dapat lampiran pdf berupa lisense yang ada watermark-nya dan berisi pernyataan izin tersebut. 

Sehingga dalam hal ini Copy-Paste artikel PLR dilegalkan, bahkan mengganti labelnya atas diri kita pun dilegalkan.

Asyikkan!!!
Tinggal copy-paste, lalu edit sedikit artikelnya dan masukan link / tautan dari promosi yang kita tawarkan, maka jadilah "Artikel Marketing" yang legal tanpa masalah plagiat, tanpa masalah hak paten, dan sebagainya.

Lisensi PLR itulah yang membebaskan kita dari kesan plagiat dan pencurian konten, nah makanya untuk lebih ideal-nya sih kita perlu meng-edit / modif sedikit, biar terkesan unik di search engine.



Lalu dimana kita bisa mendapatkan Artikel PLR untuk keperluan "Artikel Marketing" kita?

Artikel PLR bisa kita dapatkan di banyak tempat. Ada yang berbayar ada pula yang gratis.
  • Yang berbayar anda bisa searching sendiri di google, biasanya mereka menjual berupa paket. Contoh: seharga $10 anda mendapat 300 PLR artikel, misalnya.
  • Yang gratisan juga banyak, biasanya yang gratisan ini dibagikan oleh pembeli PLR yang ingin membantu sesama blogger / sesama internet marketer. Anda bisa searching di google atau copy-paste langsung di Montera Dezano [Klik Disini] atau MD PLR [Klik Disini].
Nah disini terserah Anda, apakah ingin membeli langsung dari penulisnya atau copy-paste secara gratis. Keduanya di legalkan sesuai pembahasan saya di atas, asal anda harus pastikan bahwa yang anda copas adalah PLR. Agar lebih Aman, Okay :)

Demikian dari saya, semoga postingan kali ini dapat membantu teman2 yang kesulitan dalam membuat "artikel marketing" untuk kegiatan promosi teman2 sekalian.

Terimakasih telah berkunjung!

Salam Sukses!
Salam Fiverr!
Salam Shutterstock!
Salam Desain Grafis!
Salam Bisnis Online!!!