6 Jenis Bisnis Online Tanpa Perlu Bikin Website

Halo Teman2, Apa kabar?! 


Pada postingan kali ini saya akan merekomendasikan list bisnis online terbaik, terpopuler dan diminati banyak internet users,  tanpa harus membuat website. 


Bisnis ini bisa Anda jalankan sebagai pengisi waktu luang atau side job di saat senggang.
Jadi dengan list bisnis tersebut diharapkan pembaca akan memliki banyak referensi untuk memprofitkan waktu luang yang Anda miliki.


Let's check these out, dari yang bayarannya paling murah dan tingkat kesulitan paling mudah:


Bisnis ini paling gampang dijalani. Konsep dasar dari bisnis ini adalah menolong sebuah website pribadi maupun perusahaan, untuk mendapatkan kunjungan dari audience. Sehingga website tersebut akan memiliki rating yang baik di mesin pencari. 

Dengan banyaknya pengunjung ke web mereka, maka akan mudah bagi mereka memasarkan sebuah produk. Dan anda akan dibayar hanya dari mengunjungi atau mengklik masuk kedalam website tersebut. 

Kerjaannya paling gampang namun bayarannya paling murah (recehan), namun jangan remehkan jika Anda konsisten menjalaninya, apalagi jika Anda berhasil merekrut orang lain untuk melakukan tindakan yang sama, maka Anda akan mendapatkan bonus refferal system. 




2. Get Paid to Surveys
Ini juga bisnis yang sangat gampang. Ternyata ada banyak sekali peusahaan baik dalam maupun luar negeri, membutuhkan responden untuk keperluan data dan survey market dari produk meeka. 

Dan mereka rela membayar Anda untuk mengisi survey yang mereka butuhkan dalam riset market mereka. 



3. Paid Shorten Link
Ini juga gak kalah Asyik, buat kamu yang iseng2 mau cari penghasilan tambahan. Akan lebih seru lagi jika kamu memiliki banyak teman dan group di facebook. Maka rasanya akan semakin gurih.

Konsep dasarnya adalah anda mencari artikel menarik dari sebuah website, lalu copy URL-nya di situs 'paid shorten link', lalu buat / modif linknya jadi pendek (di kolom yang sudah disediakan), nah... saat di perpendek ini, ternyata link yang kita copy tadi akan mengandung iklan, yang akan membayar kita saat kita share di berbagai social media.

Ada 2 Paid Shorten Link terbaik yang membayar cukup tinggi per 1000 view antara lain:

4. Afiliasi Produk Digital
Yang ini juga asyik, meski Anda harus mengeluarkan sedikit keahlian marketing Anda. Anda disini diminta untuk merekomendasikan atau mempromosikan produk-produk digital seperti: ebook, video tutorial, bots (sofware atau aplikasi penunjang) dengan sistem pembayaran paid per download.

Jadi ketika Anda menyebarkan link afiliasi dari produk  digital mereka dan ada orang yang tertarik, membeli dan download, maka Anda akan di bayar atas hitungan komisi, tidak tanggung-tanggung, komisi bisa mencapai 50%.

Untuk mendapatkan link afiliasi yang akan anda sebarkan di facebook (dan social media lainnya). Maka anda harus terdaftar di situs penyedia afiliasi tersebut.



5. Jualan Royalty di Situs Microstock 
Jika Anda memiliki keahlian khusus seperti desain grafis, fotografi, membuat video, menggambar illustrasi, membuat animasi, audio musik (atau jingle dalam dunia bisnis & periklanan) maka microstock-lah tempat Anda menjual royalty dengan sistem paid per download.


6. Jual Jasa di Service Marketplace
Hampir sama dengan nomor 5, jika Anda memiliki keahlian khusus seperti desain grafis, fotografi, membuat video, menggambar illustrasi, membuat animasi, audio musik maka Service marketplace-lah tempat Anda menjual jasa yang Anda tawarkan.


Sebenarnya ada banyak model bisnis online lain tanpa perlu repot-repot membuat sebuah website.
Namun yang saya bahas disini adalah yang sudah saya buktikan hasilnya.
Bagaimana teman-teman. Apakah teman-teman memiliki waktu luang untuk menjadikan salah satu dari mereka sebagai bisnis sampingan? Atau malah mau menerapkan semuanya sebagai sumber income inti Anda?
Pilihan dan minat di tangan Anda tentunya :)
Selamat mencoba!!!

Salam sukses,


---------------------------------------------------------------------------------------------------------
Baca Juga:

---------------------------------------------------------------------------------------------------------