Beriklan di Fiverr atau Tukeran Review?! Mana yang Baik?

Hi Teman Sekalian,

Sekedar mengutarakan pendapat pribadi.

Saya sering sekali mendengar rekan #fiverr di forum manapun, yang bertanya atau mengajak bertukar review, guna mendongkrak impresi para calon buyer.

Izinkan saya memberikan saran yang saya rasa lebih efektif dan (maaf) lebih jujur dari pada membohongi klien dengan review palsu atau review exchange.

Fiverr saat ini telah memfasilitasi kita dengan fitur Advertising mereka, yang mempromosikan gigs kita dengan sistem pembesaran komisi, jika gigs sudah laku.

Mereka menyebutnya "Promoted Your Gigs"

(Arahkan ke tembol selling di pojok kanan, posisinya tepat dibawah tombol buyer request)



Adapun pembesaran komisi untuk fiverr bisa kita pilih mejadi 5%, 10% dan 15%. Semakin besar, maka fiverr menjanjikan hasil lebih maksimal.

JANGAN KHAWATIR, tentang komisinya, fiverr hanya akan meminta komisi setelah gigs kita terjual.

Dan itu pun bisa di STOP sewaktu-waktu, seperti halnya vacation button. Jadi jika gigs kita telah terdongkrak ke atas, maka kita bisa stop, dan komisi yang diambil fiverr pun kembali ke seperti semula, yaitu $1 setiap kelipatan $5.

Jujur, hal tersebut sedang saya coba dan sedang saya pantau hasilnya. Dan saya sangat merekomendasikan ini bagi teman-teman dibandingkan cara tuker review.

Adapun alasannya:

1. Tidak perlu repot-repot saling & mereview membeli gigs orang lain.

2. Biaya iklan dibayar diakhir berupa komisi yang diperbesar.

3. Iklan bisa di STOP kapan pun kita mau, jadi jangan takut uang habis.

4. Dan yang terpenting ialah, kita tidak membohongi publik dengan tuker review. Hingga teman2 berbisnis dengan cara yang jujur dan berkah :) Insya Allah...

Demikian pendapat pribadi saya, dan cara tersebut sedang saya coba di gig yang memang agak tertinggal dibanding gigs saya yang lain. Masalah hasilnya nanti akan saya publish secepatnya :)

Mari kita berupaya sejujur mungkin dalam berbisinis maupun berpromosi ;)

Semoga berkah :)

Salam,

Erwin Wirapratama