[Wawancara Member] Kisah Andi, Lulusan Teknik Mesin Banting Setir Jadi Freelancer Raup $1000


Bismillah..

Beberapa hari yang lalu sahabat saya Mas Yoko Bomb, menerima chat dari salah satu membernya di kelas fiverr.

Namanya mas Andi, isi chatnya seperti pada gambar.

Sekedar informasi, Kelas Fiverr dari Hay Academy adalah situs online teaching yang Mas Yoko kembangkan.

Dan sudah menjadi kewajiban beliau memberi personal support untuk para membernya.

Di chat itu mas Andi bilang bahwa ia sudah mencapai $1000 pertama dari Fiverr. Alhamdulilah ^_^

Jujur saya sangat senang mendengar banyak member ecourse Kelas Fiverr yang sudah tembus $1000.

Mas Yoko menyebutnya “tim $1000 pertama”  ^_^

Namun yang bikin terkejut, mas Andi ini rupanya lulusan teknik mesin.

Beliau banting setir menjadi freelancer di Fiverr dan alhamdulilah usahanya sudah mulai menghasilkan.

Untuk lebih lengkapnya mengenal tentang mas Andi, simak wawancara Mas Yoko yang dikirim ke email saya sebagai motivasi kita semua...


=======

Berikut catatan dialog hasil wawancara mereka berdua :

--

Mas Yoko : 
Halo mas andi, boleh meperkenalkan dulu mas andi ini siapa?

Andi :
Nama saya Andi Syahrir Karsam, saya seorang pemuda dari kota sengkang (kota kecil di sulawesi selatan), yang hoby design.

Saya lulusan Teknik mesin di Politeknik Negeri Ujung Pandang, Lulus Sekitar 2 tahun lalu, Pekerjaan sekarang fulltime freelancer, di Fiverr

--

Mas Yoko : 
Kalo boleh tau freelance nya dibidang apa mas?

Andi : 
Saya design mas, logo designer, akhir akhir ini banyak nerima order icon design untuk aplikasi dan web.

Belajar logo awal nya dari ngontes 99d kesuspend 5 kali sampai akhirnya mulai bisa bikin design logo dan menang beberapa kali, dan ketemulah fiverr dan mas yoko di chanel bang rio purba, and its totally change my life.

--

Mas Yoko : 
Mantap.. ini kan mas andi lulusan teknik mesin ya. Kalau belajar desainnya sendiri dari mana? Otodidak kah?

Andi :
Oh iya pas masih kuliah saya belajar software design dari teman saya, awalnya bikin vektor wajah, terus mulai nerima order, terus ada teman saya ngenalin logo design yang ternyata harganya jauh di atas vektor, dari situ mulai tekun belajar design logo dan brand indentity.

--

Mas Yoko : 
Terus untuk jual jasa desainnya, main di market/situs apa aja nih mas?

Andi :
Pas lulus dari kampus sempat daftar daftar ke perusahaan sesuai jurusan tapi kebanyakan di tolak, di situ saya sambil terima pesanan logo dari Instagram karena udah punya portofolio dari kontes logo,

Sampai suatu saat saya lihat chanel bang rio purba yang bintang tamunya mas yoko, dan akhirnya join di kelas fiverr mas yoko.

Sebenarnya dari dulu udah punya Fiverr tapi yang order baru 3 biji, pas belajar di Kelas Fiverr dari Hay Academy, orderan gigs saya mulai ramai karena bikin gigs baru dengan strategy yang saya pelajari.

--

Mas Yoko : 
Buat menginspirasi temen2 lainnya, boleh dibisikin total udah dapat berapa dollar dari fiverr mas?

Andi :
Saya awalnya main di 99d menang beberapa kali, terus join upwork selama 2 bulan udah dapat ratusan dollar tapi akun di banned karena, karna ga terima job, yang terakhir dan sampai sekarang saya main di Fiverr dan jadi pekerjaan utama saya.

Alhamdulillah bulan ini total order yang masuk hampir $1000, tadi sore buat gigs baru tadi malam langsung ada yang order.

Seperti kata mas yoko, main di fiverr harus sabar. Hehe

--

Mas Yoko : 
Alhamdulilah.. Terakhir nih mas, ada saran buat temen2 yg baru mau mulai kerja online/freelance?

Andi :
Saran buat temen temen, kerjakan dari hati, konsisten, dan sabar asal teman teman cinta sama pekerjaan nya, insya allah akan bisa berhasil.

Walaupun saya masih belajar juga masih jauh dari kata berhasil hehe

----

Bagi kamu yang mau kenalan sama Mas Andi bisa kontak beliau di instagram...
Contact IG : @Andisyahrirk

=======

Kisah mas Andi ini membuktikan bahwa kesuksesan tidak selalu ditentukan oleh background seseorang.

Sukses tidak ditentukan dari anda lulusan apa, berasal dari mana, atau pendidikan terakhir anda apa.

Namun, sukses seringkali ditentukan dari kemauan untuk belajar hal baru, keuletan, kesabaran, dan yang paling penting adalah berani mencoba hal baru.

Belajar bisa darimana saja, kelas fiverr hanyalah bagian dari pilihan Anda.

Jika berminat Anda bisa bergabung juga di ecourse kelas Fiverr disini :

Pakai kode kupon ERWINWIRA 
untuk Potongan 50% + BONUS TAMBAHAN dari Saya.

Berikut cara klaim BONUS TAMBAHAN tersebut:

Semoga cerita mas Andi ini bisa menginspirasi teman-teman semua, ya!

Salam Freelance!!