Kisah Vigra, Putus Kuliah, Raup $19.000 & Beli Rumah dari Hasil Kerja Freelance


Bismillah...

Dipagi yang cerah ini.... perkenankan saya sekali lagi menyampaikan hasil copy-paste dari email motivasi Mas Yoko yang senantiasa menginspirasi dan memotivasi kita semua...

Dari meja kerja MAS YOKO tentang salah satu membernya yang cukup sukses di fiverr:


"Saya selalu percaya, sukses tidak selalu ditentukan oleh apa pendidikan terakhir anda. 


Namun sukses sering kali datang kepada orang yang mau berusaha.

Seperti kisah mas Vigra, salah satu member Hay Academy: Kelas Fiverr ini.


Beliau putus kuliah, lalu memutuskan untuk menjadi freelancer. Kemudian tahun 2018 ia memulai bermain Fiverr setelah mempelajari ecourse kelas Fiverr.


Alhamdulilah dalam waktu satu tahun ia berhasil menghasilkan $19.018 atau jika dirupiahkan sekitar 260 juta.


Dan alhamdulilah sebentar lagi ia bisa membeli rumah yang akan dijadikan studionya."


Ya, 
Itulah kabar gembira yang saya dapatkan dari email terbaru sahabat saya sekaligus mentor kita di Hay Academy: Kelas Fiverr.

Mau tau seperti apa kisah mas Vigra? 
Simak interview Mas Yoko dengan mas Vigra dibawah ini..

--

Yoko Bomb : Halo mas Vigra.. boleh perkenalkan dulu mas vigra ini siapa dan sekarang lagi sibuk apa?

Vigra : saya vigra chandra berlian, asal lamongan, saya mahasiswa putus belajar, skrg sibuk selain freelance di fiverr saya juga kerja di perusahaan malaysia sebagai art director.

--

Yoko Bomb : Wah keren.. kalau ngefreelance udah berapa lama mas? Dan bidangnya apa?

Vigra : freelance start 2015 ,focus di fiverr bulan april 2018, saya main di bidang logo & illustrasi

--

Yoko Bomb : Kalau belajar desainnya sejak kapan nih mas? Apa ada background pendidikan desain?

Vigra : saya belajar desain dari smp waktu itu ada aplikasi game di fb namanya TOTAL GRAFFITI disitu saya belajar desain dan nggambar. Pendidikan saya smk ambil jurusan multimedia.

--

Yoko Bomb : Berarti belajar otodidak ya. Oh ya, boleh diceritain awal mula bisa jadi art director di perusahaan malaysia?

Vigra : iya lebih banyak otodidak. Waktu 2015 akhir saya banyak orderan desain clothing dari malaysia, terus tahun 2016 nah salah satu owner clothing ini mengenalkan ke pemilik perusahaan yg menjual e-liquid.

Awalnya freelance, terus tahun 2017 awal saya di ajak ke malaysia untuk mengenal kantor trs di tawari kerja kaya fulltime, nah disitu di tulis artdirector hehe.

--

Yoko Bomb : Mantaap. Berarti sekarang kerja remote, ya?

Vigra : iya remote

--

Yoko Bomb : Boleh sharing dulu cara promosiin desainnya gimana sampai bisa seperti sekarang ini mas?

Vigra : Dulu saya main di fb itu masuk grup-grup clothing luar negeri, lalu saya upload karya disitu, nah meskipun gak boleh, promosi di grup itu, tapi banyak jg yg menghubungi.

untuk sekarang terutama fiverr saya belum pakai promosi sama sekali, tapi insyaallah bulan depan mulai mikirin ig ads dll untuk promosikan gigs saya.

--

Yoko Bomb : Oh ya, mas Vigra kenal fiverr sejak kapan? Dan kenapa tertarik terjun ke fiverr?

Vigra : Sejak 2015, bikin akun 2015 tapi gak saya buka lagi sampe 2018 tadi.

Tertarik di fiverr karena, dulu saya kerja sambil kuliah, lalu drop out, akhirnya banyak waktu free, akhirnya coba bikin fiverr lagi.

--

Yoko Bomb : Buat inspirasi temen2 lainnya nih mas, boleh dibisikin total udah dapat berapa dollar sari Fiverr? Hehe

Vigra : Baru segini sih mas hehe


(Terilihat di screenshot yang dikirim mas Vigra, penghasilannya mencapi $19.018. Jika di rupiahin sekitar 260 juta)

--

Yoko Bomb : Wow. Alhamdulilah. Oh ya, ini mas di Fiverr kerja sendiri atau punya team?

Vigra : Saya masih single fighter, tapi udah ada temen yg saya mintain tolong pasti ngerjakan, maksudnya kaya team tapi per project, baru bulan 3 make gituan hehe

--

Yoko Bomb : Ada gak kesulitan yg mas alami di awal membangun karir seperti ini?

Vigra : Kesulitan insya allah menurut saya ga ada mas, cuma mungkin resah, misal dulu masih freelance tanpa fiverr itu kaya kita kudu bener-benar berusaha mempromosikan karya kita ke target, resahnya setelah coba banyak cara ga closing.

Nah sejak main fiverr berasa kaya ada orang lain yang bantu untuk promosikan dan cari client, dan harus sangat sabar untuk pecah telor.

--

Yoko Bomb : Intinya sabar dan konsisten ya. Nah, ini kan klien mayoritas dari luar ya? Biasanya kesulitan apa yg sering di hadapi? Kayak misal bahasa kah.. atau jam kerja kah?

Vigra : iyap sabar konsisten ikhlas. Bahasa skrg udah nggak masalah kayanya karena banyak translate.

Yup jam kerja kayanya masuk di kesulitan, iya karena saya harus bagi waktu untuk kantor dan fiverr, akhirnya ya bener-benar berasa capek.

--

Yoko Bomb : Software favorit buat ngedesain apa mas?

Vigra : Coreldraw , dan manga studio

--

Yoko Bomb : Rencana kedepan apa nih mas? Denger2 mau bikin studio sendiri yah?

Vigra : Iya studio dan insyallah mau belajar sistem nya ke jogja, kebetulan akrab dengan om aryo.

--

Yoko Bomb : Terakhir nih, boleh kasih saran buat temen2 yg mau mulai berkarir sbg freelancer?

Vigra : Upgrade skill terus, konsisten, terus sabar, kalo udah mulai jalan, tentukan minimal target, biar kalo udah lewat target tinggal bersyukur. dan selalu berusaha buat orang tua bangga hehe.

--

Yoko Bomb : Sip.. terimakasih mas Vigra ya, semoga ceritanya bisa menginspirasi teman2 lainnya

Vigra : Siap mas ☺ makasih banyak juga untuk ecourse nya , karena saya bikin gigs setelah melihat ecourse (Kelas Fiverr)

Yoko Bomb : Sama-sama☺

---------------

Demikianlah hasil wawancara beliau yang di transkrip dalam bentuk artikel yang bagi saya cukup menginspirasi dan memotivasi kita semua.

Alhamdulilah, meskipun saya tidak ikut menikmati, tapi senang rasanya mendengar banyak member Mas Yoko di ecourse Kelas Fiverr yang sudah berhasil.

Anda juga bisa mengikuti ecourse Kelas Fiverr disini :

Gunakan kupon ERWINWIRA
untuk mendapat DISKON 50% + BONUS TAMBAHAN Saya.