Yuk Ngobrol Tentang Shutterstock dan Fiverr


Hai Rekan-rekan seperjuangan apa kabar?
Ngomongin Asiknya punya passive income dari shutterstock, fotolia, 123 rf, istock, dreamstime, deposite photo dan agency microstock lainnya memang gk ada habisnya.
Bagaimana tidak?!
Kita kerja sesuai hobby, tidak ada deadline, tidak ada brief dan dollar datang saat kita istirahat, iya toh.. he..he...

Tapi disini saya TIDAK AKAN membahas bagaimana cara ikut microstock (bagi teman-teman yang ingin tau cara ikutan dapat dollar dari microstock, silahkan klik disini).

Yang saya akan bahas adalah alangkah asiknya jika kita punya lebih dari 1 sumber income, untuk antisipasi andai kata bisnis kita yang satu sedang jatuh, kita masih punya satu atau lebih pegangan bisnis. Sebenarnya sih pemikiran ini sudah ada disaya sejak lama. Terus terang ya, penghasilan saya disitus microstock dan bekerja di branding consultant, lumayan mencukupi keluarga. Namun yang namanya manusia, selalu punya kegelisahan untuk mencari lebih baik, halal namun tetap melimpah iyakan ?!
(hehehe... Amiiinnn)

Oh iya... teman2 pasti taukan, penghasilan microstock kita itu naik dan turun, apalagi menjelang akhir tahun (ini fakta loh...). Kenapa?! La iyalah.. wong setiap akhir tahun dibenua amerika dan eropa itu libur panjang. Musim salju, hari natal dan tahun baru, membuat mereka vakum dari berbagai aktifitas pekerjaan, ya mereka libur panjang dan mereka COSTUMER TERBESAR KITA :)
Dan efeknya mempengaruhi total penghasilan kita.
Jujur, income saya menurun hampir 50% setiap bulan Desember sampai Januari Akhir.

Nah disitulah saya mulai mencari online income pendamping business microstock.
Berbagai sumber saya baca... saya searching, tanya sana, tanya sini...

Alhasil saya menemukan fiverr.
Apa itu fiverr??
Fiverr adalah situs tasking atau yang mempertemukan antara penjual jasa dan pembeli jasa.
Dimulai dari harga $5 dan kelipatannya... (Pelajari secara lengkap, klik disini)
Hal tersebut lumayan membantu untuk saya dan keluarga, mampu memberi setidaknya rasa aman bagi perekonomian keluarga kami dan ibaratnya bagai skoci tambahan bagi kapal besar.

Memang sih $5 itu kecil.
Maka itu saya membuka jasa yang menurut saya gampang dan cepat selesai. Apa itu?!
Inilah jasa yang saya jual:
1. Jasa Vector Tracing Logo & Image. Klik disini untuk melihat.
2. Jasa Cropping dan Remove Background. Klik disini untuk melihat.
3. Jasa Combine and Modify Logo (Bukan Mendesain Hanya memodif). Klik disini untuk melihat.
4. Jasa Edit Foto di Photoshop. Klik disini untuk melihat.
5. Jasa Edit Adobe Illustrator. Klik disini untuk melihat.

Nah itu lah jasa-jasa ringan, murah, dan mudah juga cepat selesai bagi saya.
Yang bisa mendatangkan income PENDAMPING kerja kantoran dan kerja online (mickrostock).
Oh iya... Bagi kalian yang ingin ikut microstock, tapi gak punya paspor, bisnis ini sangat direkomendasikan (karena tanpa perlu passport untuk syarat daftar).

Kira-kira seginilah penghasilan saya per bulan, bisa naik, bisa turun, sesuai kesanggupan saya, menerima atau menolak pekerjaan.



Ini memang TIDAK BESAR atau setidaknya BELUM BESAR jika dibandingkan dengan penghasilan saya kerja di Branding Consultant dan Mengerjakan Microstock. Tapi ini CUKUP bagi saya untuk menutup atau antisipasi jika penghasilan Microstock saya menurun.

Bagaimana menurut Anda? Apa Anda punya ide lain, sebagai source income tambahan?
Atau Anda juga tertarik untuk mencoba? Jika iya silahkan kunjungi dan Sign Up as Fiverr Seller.
Mungkin saja Anda akan punya pengalaman lebih menarik dibanding saya :)
Selamat mencoba!

Gak kalah seru dan patut dicoba: