Ternyata Ini Efek Sering Pamer Screenshot Income Fiverr di Sosmed

Taukah teman-teman,

ternyata sering pamer screenshot earning dan review klien fiverr di sosial media ada efeknya loh?

Apakah itu?!

Eits...
Jangan buru-buru menghakimi ya!
Memang sih ada beberapa orang yang melakukan hal di atas untuk pamer semata...
Ada pula yang melakukannya untuk menjatuhkan atau merendahkan seseorang,
agar terkesan lebih senior, lebih unggul dan pendapatnya paling benar.

Tapi BUKAN MEREKA yang SAYA MAKSUD.

Yang saya bahas disini adalah orang-orang yang melakukannya dengan niat yang benar,
untuk kepentigan bisnis dan kelangsungan profesi yang mereka jalani sebagai freelancer.

Dan memang ada manfaat positifnya loh!


Emang apasih manfaat pamer screenshot income fiverr dan client review?!
(Dalam konotasi positif dan bukan merendahkan orang lain)

Berdasarkan pengalaman pribadi inilah efek yang saya dapatkan sebagai tukang pamer screenshot income fiverr dan client review di sosial media.


1. Orang jadi tau bahwa jasa kita ada yang beli alias laku dan memuaskan.

Dengan memajang screenshot income dan disertai screenshot client review, maka kita layaknya membuat orang tau bahwa toko kita ada yang mampir untuk membeli, lalu meninggalkan tip atau rating kepuasan pelanggan di cashier, sehingga orang yang tadinya sekedar lewat jadi penasaran dan memahami layanan apa yang kita jual.


2. Orang jadi percaya dengan keahlian yang kita miliki.

Menindaklanjuti kesan di poin nomer 1, orang jadi percaya akan keahlian yang kita miliki. Tidak bisa dipungkiri karena di sosial media kita tidak bertatap muka secara langsung (kecuali orang-orang terdekat) sehingga mereka belum tentu langsung percaya pada layanan jasa atau produk yang kita tawarkan. 

Nah disinilah client review atau kepuasan pelanggan mengambil peranan penting untuk membuat orang-orang di sosial media percaya pada keahlian kita.


3. Bagus untuk personal branding.

Setelah orang tau jasa kita laku dan orang percaya dengan keahlian kita karena review positif dari klien fiverr yang kita pajang. Nah secara tidak langsung kamu sedang membangun personal branding kamu sebagai freelancer profesional. 

Artinya kamu telah membentuk citra diri kamu dan di sorot oleh audience di sosial media, kamu pun menjadi bagian dari orang-orang yang memiliki ketertarikan serupa nantinya (dalam hal ini adalah ketertarikan serupa di dunia freelancer). 

Jadi ketika suatu saat kamu merekomendasikan sesuatu baik itu produk barang ataupun jasa, baik fisik maupun digital yang berkaitan dengan aktifitas freelance, orang akan lebih percaya dan akhirnya membeli atau join dibawah arahan kamu. 

Orang-orang dengan personal branding yang kuat sering di ajak untuk ikut program afiliasi atau endorse produk tertentu loh!


4. Dapet klien gak cuma dari fiverr.

Ketika orang-orang percaya dengan keahlian kita, personal branding sudah kuat, maka kini fiverr hanyalah batu loncatan saja bagi kita untuk mendapatkan klien dari luar fiverr. Disini akan benar-benar kerasa deh manfaat kita share atau posting prestasi kita di fiverr untuk menarik calon klien kita dari berbagai penjuru di sosial media. 

Dan inilah yang saya alami selama beberapa tahun terakhir, klien datang gak cuma dari fiverr. Dan usaha freelance pun semakin berkembang. 

Oh iya, adanya nominal harga di screenshot income kita, juga akan membuat orang tau standar harga jual desain kita loh. Jadi ada kemungkinan orang akan berat untuk minta harga murah alias harga teman, hehehe... Makanya jangan terlalu murah juga pasang harga di fiverr ya!


Nah gimana?! Seru ya...
Inilah yang saya maksud dengan efek dari terlalu sering pamer screenshot income dan client review dengan cara yang benar. Benar dalam artian tidak untuk merendahkan seseorang atau merasa lebih unggul dari yang lain.

Tidak penting berapa besar income kamu di fiverr sekarang, karena itu memang naik dan turun... 
So.. klo mau show up, ya show up aja! Karena kita memang butuh itu untuk membuktikan prestasi kita di fiverr, yang nantinya untuk mengundang calon klien dari luar fiverr demi kelangsungan bisnis kita sebagai freelancer online ke depannya! Abaikan nyiyiran dari orang yang merasa lebih tinggi dari kita, karena memang target market kita bukan mereka.


Dan bagi teman-teman yang belum merasakan keseruan di fiverr, sehingga belum bisa pajang prestasi dari review klien-klien fiverr, jangan ragu untuk memulai. Karena saya udah menyiapkan langkah untuk memulainya di...

Jika ada waktu silahkan mampir ya...

Demikian dari saya, semoga informasi ini bermanfaat untuk kita semua.
Terimakasih!

Salam Kreatif!
Erwin Wirapratama


Rekomendasi  Terkait: