Shorte.St dan Skill Desain Kamu

Hi Teman-teman,
Apa yang kamu ketahui tentang Shorte.st?!

Shorte.st Merupakan Jaringan Periklanan Interstitial Ads. 
Dimana jaringan perkilanan berbentuk layer halaman, yang tampil beberapa detik saat visitor mengklik sebuah link sebelum mereka sampai pada link yang dituju. Dengan kata lain, visitor akan di cegat atau di sela oleh iklan sebelum menuju sebuah link di blog kita.


Iklan tersebutlah yang membayar kita. Karena kita secara tidak langsung membantu pengiklan mendapatkan tayangan (impressi) melalui blog kita. Pembayaran pun beragam hitungannya, tergantung pengunjung kamu berasal dari negara mana. Jika kamu memiliki banyak pengunjung dari negara berpengunjung premium seperti United Stated, United Kingdom dan Australia, maka bayarannya akan cukup besar. Kamu bisa melihat lebih detailnya di situs resminya [klik disini].



Bisnis Periklanan Jenis Ini Masih di Minati Blogger
Banyak Blogger yang masih memanfaatkan periklanan jenis ini, terutama bagi mereka yang memiliki jenis blog download gratis atau free stuff lainnya. Karena blog jenis ini memiliki tingkat klik tinggi jika file yang kita bagikan untuk didownload secara gratis merupakan konten yang sangat berharga bagi user atau visitor (pengunjung) blog kita.

Diantara mereka memanfaatkan shorte.st sebagai income sampingan / penghasilan tambahan yang cukup baik. Kamu bisa googling penghasilan para blogger yang sukses bermain di shorte.st. Atau bisa lihat screen shot income mereka.



Penghasilan dari shorte.st bagi sebagian dari kita mungkin kecil, jika dijadikan ukuran penghasilan utama. Namun cukup baik jika dijadikan income tambahan yang sifatnya otomatis dengan sekali setting, income mengalir. 

Apa Hubungannya Dengan Skill Desain Grafis yang Kita Miliki?
Banyak peluang yang bisa kita manfaatkan melalui jaringan periklanan sejenis shorte.st. Apalagi jika kita memiliki keterampilan khusus (dalam hal ini desain grafis). Antara lain:
  1. Kamu bisa berbagi tips, trik, tutorial maupun artikel yang memotivasi sesama desainer.
  2. Kamu bisa bagikan template desain, vector, illustrasi dan lain sebagainya secara gratis.
  3. Atau berbagi hal lain yang tak kalah penting, meski di luar keterampilan desain grafis.
Untuk kamu yang pernah mencoba peruntungan menjual royalty vector di shutterstock dan situs microstock lainnya. Ini adalah cara lain yang bisa kamu gunakan untuk memperoleh income dari keterampilan kamu tersebut. 

Bahkan kamu juga bisa memberdayakan kembali file-file desain yang mengalami penolakan dari situs microstock, 99designs (atau situs kontes desain lainnya) dan penolakan dari klien-klien kamu. Sehingga kamu tidak hanya menyimpan meeka menjadi sampah di hard disk kamu, iyakan?!

Bagaimana Cara Mendapatkan Penghasilan Melalui Shorte.st sebagai Desainer Grafis?!
  1. Pastikan Kamu terdaftar di Shorte.St [Klik Disini]. Saya yakin dengan mengunjungi situs tersebut pasti langsung paham caranya, karena user friendly sekali.
  2. Bangunlah sebuah blog di blogger. Banyak tutorialnya, bahkan tanpa melihat tutorialnya pun kamu pasti bisa. Membuat blog di blogger itu semudah kamu bermain di media soscial facebook.
  3. Isi blog kamu dengan konten menarik, bisa berupa tutorial, file vector gratis, dan template desain lainnya yang kamu rasa bermanfaat bagi banyak orang.
  4. Pasang "Website Script" dari shorte.st. Gampang sekali kamu bisa liat tutorialnya googleing saja "cara pasang script shorte.st".
  5. Setelah semua poin di lakukan, maka tugas kamu tinggal mencari traffic sebanyak mungkin. kamu bisa posting blog kamu di grup facebook dan social media lainnya. Jangan lupa update terus contentnya setiap saat, untuk mendapatkan kunjungan rutin.

*****
Nah, sekarang sudah taukan cara mendapatkan penghasilan tambahan dari shorte.st dengan memanfaatkan skill desain yang kamu miliki? Tak ada salahnya untuk coba ya! Silahkan daftar segera shorte.st [klik disini].

Selamat mencoba!