Daya Tarik Rasa Takut dalam Periklanan [Inspirasi Microstocker]

Semasa kuliah dulu dosen saya sering sekali membahas daya tarik periklanan yang sangat banyak dan berkembang. Salah satu daya tarik yang unik dan sering dipakai hingga sekarang (menurut saya) adalah daya tarik rasa takut.

Rasa takut secara umum merupakan suatu yang negatif (dalam hal tertentu). Namun hal tersebut menjadi lain dalam sudut pandang marketing, promosi dan periklanan. Orang akan merasa bersalah jika melanggar peraturan, jika terlambat kekantor, jika terlambat deadline, jika tidak menggosok gigi,  jika sakit gigi, jika tidak memakai software tertentu, alat atau produk tertentu dan lain-lain.

Pengiklan yang menggunakan daya tarik ini akan membujuk calon konsumen untuk melakukan sesuatu agar terhindar dari masalah dan rasa takut akan masalah. Daya tarik ini bertujuan untuk meyakinkan konsumen bahwa produk barang maupun jasa, produk digital (software, tools, ebook) maupun produk fisik, dapat memberikan solusi bagi rasa takut dan kecemasan yang mereka bayangkan.

Hmmm....
Jika 'daya tarik rasa takut' ini masih sering dipakai oleh para pengiklan, blogger, pelaku internet marketing dan berbagai aktifitas promosi lainnya. Apakah ada hubungannya dengan kita sebagai microstocker? [Bagi Anda yang kurang faham apa itu Microstock, silahkan KLIK DISINI]

Hehehe...
Apakah ada hubungannya dengan kita sebagai microstocker?
Ya jelas ada dong!
Sediakanlah (kontribusikanlah) konten-konten yang berekspresi negatif, seperti rasa takut dan kecemasan, karena diluar sana baik online maupun non-online, banyak sekali aktifitas promosi dengan cara membuka wacana melalui daya tarik 'rasa takut' untuk menawarkan solusi permasalahan pada konsumen mereka. 

  


Ini memang bukanlah suatu yang baru. Karena saya yakin sudah banyak master microstock baik illustrator maupun photographer menerapkan cara ini. Namun saya rasa ini akan cukup membantu bagi para newbie yang baru memulai dan mencari inspirasi dalam bermain microstock. Atau bagi pemain lama yang sedang kehabisan ide berkreasi ;) 
Selamat mencoba :)

Salam sukses,

----------------------------------------------------------------------------------------
Coba Juga: 

Mau punya income sebagai INFOPRENEUR seperti Saya?!
Akses VIDEO-nya GRATIS!!!


----------------------------------------------------------------------------------------