Memprofitkan Waktu Luang Bersama Bisnis Afiliasi dan Advertising Network

Halo Rekan-rekan Graphic Designer,
Apakabar?!!!

" Sudah mendapat Profit di situs kerja (fiverr, peopelperhour, dan lain-lain? "
" Sudah mendapat Profit di agensi microstock (shutterstock, fotolia dan lain-lain)? "
[Apa sih microstock? Klik disini jika belum tahu]

Jika jawabnya sudah, maka saya ucapkan "Alhamdulillah dan selamat untuk teman-teman semua".

Jika jawabanya belum, maka saya ucapkan "Terus semangat, terus mencoba dan jangan mudah menyerah, karena semua bisnis memerlukan upaya di awal. Ada yang terasa berat bagi beberapa orang, ada juga yang terasa sangat mudah bagi sebagian orang".




Orang-orang yang sudah merasakan profit secara online pun, harus terus mencoba sesuatu yang baru... belajar lagi dan lagi... jika tidak.. tentu akan tertinggal dengan perkembangan yang ada..

Untuk teman2 yang sudah dapat profit, kalau boleh saya ajukan satu pertanyaan lagi:

"Apakah teman-teman masih memiliki BANYAK waktu luang, untuk mencoba Bisnis Alternatif sebagai tambahan Income?"


Jika jawabannya "Iya", maka saya sarankan untuk memanfaatkan waktu luang tersebut dengan mencoba berbagai model bisnis lain, yang tentunya masih relevan dengan bidang yang kita kuasai (khususnya graphic designer).

Dengan penuh rasa hormat dan TIDAK bermaksud menggurui teman-teman semua...
Maka perkenankanlah saya untuk sharing 2 buah rekomendasi bisnis yang saya rasa masih nyambung dengan karir kita sebagai online graphic designer, dan bisa dikatakan sebagai sumber income layer ketiga dan keempat (setelah microstock dan situs kerja).

Disini saya tidak akan membahas microstock dan situs kerja lagi.
Karena yang ada disini adalah sumber income yang sifatnya auto-pilot setting, alias sekali atau dua kali setting selanjutnya berjalan dengan sendirinya...

Siap??!!!
Penasaran?!!!
Let's check this out:

Ada banyak model bisnis afiliasi. Kenapa saya menyarankan ratakan?!!
Dan kitakan desainer kok suruh bisnis afilasi, kan butuh skill pemasaran? Emang masih nyambung?!!

Hehe.. gini teman-teman...
Bisnis afiliasi memang bisnis yang membutuhkan skill pemasaran, tapi caranya sangat gampang dan asyik kok! Bahkan seorang yang tidak punya basic marketing pun bisa menjalaninya. 
Saya sendiri dalam menjalani bisnis ini modal dan langkahnya hanya 4, yaitu:

-  Terdaftar di salah satu situs afiliasi, saya rekomendasikan RATAKAN [Klik disini untuk Daftar]. Kenapa saya rekomendasikan ratakan? Nanti akan saya jelaskan.

-  Setelah daftar anda akan di beri link afiliasi yang mengarah pada produk-produk ratakan. Link tersebutlah yang nanti akan teman-teman sebarkan di blog atau facebook.

-   Bangun FanPage Facebook, buatlah fanpage per produk ratakan, bikin ulasan tentang produk tersebut, lalu cantumkan link-nya. Dan undang sebanyak2nya teman Anda ke Fanpage tersebut. [Klik disini untuk lihat contohnya]

-    Bangun Blog jika perlu. Bisa bahas tutorial bisnis atau pajang portfolio di blogger lalu pasang banner-banner afiliasi RATAKAN [Klik disini untuk Daftar dan Dapat Akses ke Banner Afiliasi Ratakan].


Dari aktifitas mempromosikan produk2 mereka kita akan mendapatkan komisi 30% - 50% dari harga produk tersebut. Lumayankan?!

Kenapa saya merekomendasikan ratakan?
Jawabanya ialah ratakan adalah marketplace produk digital yang menjual ebook, software dan tools bisnis. Tidak butuh pengiriman barang, cukup paid per download.

Dan produk2 ratakan adalah 100% karya anak bangsa, jadi mudah memasarkannya tanpa terkendala bahasa.

Sebagian dari produknya sangat dekat dengan graphic designer.
Contohnya ialah:

-  Ebook tentang photoshop, ebook cara membuat website.

- Tools atau Software marketing, yang bermanfaat untuk mengekspose jasa dan portfolio. Seperti FB Marketing Tools, FB Auto Add Friends, Instagram Auto Follow, dll.

- Kumpulan Template 3D, kumpulan brush Photoshop.

- Asset marketing berupa mascot, graphic, font, template banner, dam lain-lain

Nah!!! Tidak salahkan jika kita sebagai graphic designer mempromosikan produk mereka. [Klik disini untuk melihat lebih jelas]


2. Yang Kedua ialah Blogging dan Join Advertising Network

Buat Anda yang senang menulis anda bisa menyalurkan hobi menulis Anda di blogger. Anda bisa posting tutorial yang bermanfaat atau pajang portfolio yang menginspirasi sesama graphic designer.

Posting sesuatu yang bermanfaat, jangan semata-mata untuk kepentingan bisnis Anda. Jadikan orang lain betah dengan blog Anda dan selalu menunggu kehadiran post / artikel terbaru Anda. Gunakan sosial media untuk mengundang Audience.

Setelah blog Anda ramai, mulailah untuk melirik beberapa jaringan periklanan untuk memonetize (atau menjadikan blog Anda mesin uang). Para blogger sangat merekomendasikan google adsense, karena jaringan periklanan terbesar ini membayar cukup besar dengan sistem pay per click-nya.

Namun, untuk masuk google adsense sangatlah sulit. Banyak sekali alasan-alasan yang secara subjektif, menolak blog kita untuk terintegrasi dengan Adsense.

Cobalah jaringan periklanan selain adsense atau alternatif adsense terbaik. Memang sih bayarannya lebih murah ketimbang adsense, tapi saya rasa cukup untuk menambah income, apalagi jika blog anda ramai pengunjung dan dibutuhkan banyak orang.

Oleh karena itu postinglah sesuatu yang bermanfaat dan disukai banyak orang :)

Ada banyak sekali jaringan periklanan online selain adsense.
Yang akan saya ambil sebagai contoh disini ialah Adfly [Klik disini untuk daftar].
Adfly menyediakan script yand dapat anda copy-paste di blog Anda. Sehingga setiap ada orang yang mengunjungi blog Anda, maka akan melihat iklan dari Adfly selama beberapa detik dan iklan inilah yang akan menjadikan website Anda sebagai mesin uang.



Adfly hanya salah satu contoh saja. Karena selain adfly anda juga bisa mengintegrasikan blog anda dengan beberapa jaringan periklanan lain seperti:

PopCash [Klik disini untuk daftar], PopAds [Klik disini untuk daftar] dan lain-lain*.

*Anda bisa browsing di google mengenai alternatif terbaik Adsense dan cara memasang script periklanan ke blog Anda.

Nah...
Demikianlah cara saya Memprofitkan Waktu Luang Bersama Bisnis Afiliasi dan Advertising Network. Tak ada salahnya kan, memanfaatkan waktu luang dengan mencoba alternatif bisnis lain untuk menambah pundi-pundi income kita?! :)

Semoga 2 model bisnis di atas bisa menjadi referensi bagi teman2 yang masih memiliki waktu luang dan ingin mencari alternatif bisnis selain microstock dan situs-situs kerja. Saya yakin di google masih banyak referensi bisnis lain yang lebih dahsyat dan layak teman2 coba :) Selamat mencari dan mencoba!!!

Salam sukses,
Erwin wirapratama 


----------------------------------------------------------------------------------------
Coba Juga: 

Mau punya income sebagai INFOPRENEUR seperti Saya?!
Akses VIDEO-nya GRATIS!!!


----------------------------------------------------------------------------------------