Kamera Smartphone dan Pundi Dollar Microstocker

Halo teman-teman microstoker,

Apakabar?!!!

Semoga sukses selalu penjualan royalty illustrasi (vector), photo maupun video di microstock ya!!! Hehehe...

* Oh iya, buat teman2 yang gk sengaja nyasar kesini dan ingin tau apa itu microstock, [bisa klik disini].


Di postingan kali ini, saya sedikit mengingatkan bagi teman-teman yang belum tahu atau bahkan belum mencoba fitur stockphoto apps-nya dreamstime, yang lumayan keren untuk melengkapi pundi-pundi dollar Anda sebagai microstocker.

Bagaimana tidak keren, fitur apps ini membuat kita lebih produktif sebagai penjual royalty online di microstock. Terutama buat kita vector artist / illustrator yang sedang jenuh depan komputer, dan kehabisan ide berkreasi (menggambar). Maka tinggal ambil kamera hape (smartphone), cari objek menarik, jepret, upload dan tunggu earning (penghasilan) tambahan dari dreamstime. Asyikkan... dimana tidak ada alasan untuk tidak produktif walaupun saat liburan atau beristirahat.

Sebenarnya fitur ini sudah lumayan agak lama di kenalkan oleh dreamstime, namun masih sedikit kontributor royalty yang mencobanya. Kalau tidak salah, selain dreamstime, 123rf juga menerapkan aplikasi serupa. Dan keduanya bisa dipakai di smartphone android maupun iphone, dengan syarat harus memiliki kamera minimum 13 mega pixel.
Ingat ya:
  • Smartphone Anda Harus Android atau Iphone.
  • Memiliki kamera 13 megapixel. 
Jika ingin mencoba silahkan buka akun dreamstime Anda
  • Untuk yang belum daftar silahkan klik disini.
  • Lalu buka melalui smartphone Anda untuk menginstall Mobile Apps-nya.

Silahkan masuk ke contibutor area, dan cari icon seperti yang saya lingkar merah di atas.

  • Silahkan untuk mencari object menarik yang kira2 laku untuk didownload oleh para publisher maupun desain grafis di advertising agency. 
  • Ingat... gambar yang anda ambil harus gambar yang terbebas dari royalty, brand dan copyright issue. Gimana caranya? Saya akan kasih contoh images yang berpotensi di download orang tanpa masalah royalty, brand dan copyright issue.

Contoh gambar yang laku dan bebas dari masalah royalty, brand dan copyright issue:
  • Cobalah dengan produk makanan. Misalnya anak anda jajan chacha, chitato, taro, roti, kacang, dan sebagainya. Buka packagingnya (buka bungkusnya) dan singkirkan segala sesuatu yang berhubungan dengan Brand, taruh produknya di atas karton / kain putih, susun yang rapi, cari angle yang asyik... dan JEPRET!! 


  • Cobalah dengan mencari texture yang keren disekitar Anda. Misalnya anda jalan2 ke pantai, susun beberapa batu, rumah siput, kerang dan sebagainya, cari angle yang oke... dan JEPRET!!!

  • Cobalah object tanpa brand dirumah. Misalnya ambil susu bubuk Anda dengan sendok, cari background putih dan JEPRET!!!!

  • Dan segala hal yang tergantung selara dan kreatifitas Anda, asalkan terbebas dari hak paten orang lain. GAMPANGKAN!!!

Semakin asyik bukan bermain royalty dengan microstock. Semakin mobile, dan bisa dilakukan dimana saja, juga kapan saja.

Tapi ingat ya, cara ini hanya untuk melengkapi pundi-pundi dollar Anda, khususnya di waktu luang atau disaat kehabisan ide menggambar, karena jujur saja income terbesar di microstock bagi saya adalah berasal dari penjualan royalty illustrasi (vector). Namun saya tidak tau, mungkin saja ada teman2 yang lebih beruntung di bidang photography microstock. Intinya semua harus dicoba ya, selagi masih muda dan penuh semangat, hehehe...


Selamat mencoba!!! 


----------------------------------------------------------------------------------------
Coba Juga: 

Mau punya income sebagai INFOPRENEUR seperti Saya?!
Akses VIDEO-nya GRATIS!!!


----------------------------------------------------------------------------------------