5 Tips Meningkatkan Marketing Menggunakan Google+

Google+ adalah sebuah layanan social media yang diluncurkan oleh Google untuk menjawab kebutuhan para pengguna yang ingin memiliki kebebasan ruang gerak dalam bersosial, namun tetap memiliki keamanan, serta perlindungan privacy. Kini Google+ menjadi sesuatu yang penting dalam dunia internet marketing.

Images from Google Search

Bukan hanya sekedar pesaing Facebook, tapi lebih dari itu Google+ menjadi penting karena terhubung ke semua produk Google lainnya (youtube, blogger, map dan lain-lain). Google+ juga berperan besar di SEO dengan mempermudah marketer untuk muncul di hasil pencarian. Inilah kenapa Google+ diperlukan dalam strategi media sosial kita. 

Berikut ini hal-hal yang harus kita lakukan untuk membuat akun Google+ yang berkualitas : 

1. Gunakan foto profil sendiri 

2. Tambahkan foto cover resolusi tinggi 

3. Dapatkan vanity URL 
Google+ vanity URL merupakan URL yang pendek dan mudah diingat. 

4. Tambahkan lebih banyak orang kedalam circle 

5. Buat profil lebih mudah diakses 
Jika menggunakan Google+ sebagai tool marketing, dan bukan hanya untuk keperluan pribadi, maka kamu perlu untuk meningkatkan aksesbilitas profil Google+. 

6. Lengkapi identitas 

7. Berbagi konten untuk mendapatkan indeks 

8. Isi semua informasi contributor 
Salah satu kelebihan Google+ dibanding yang lain adalah konten yang kita bagikan akan di indeks sangat cepat oleh Google. Jadi pastikan untuk selalu membagikan post baik berupa halaman produk, artikel, atau yang lainnya di Google+. 

9. Tetap aktif 
Cara terbaik untuk aktif di Google+ adalah dengan memposting konten secara teratur. 

10. Dapatkan perhatian orang lain 
Siapapun yang menggunakan Google+ memiliki notification center. Untuk mendapatkan perhatian orang lain, khususnya orang-orang yang ada didalam circlemu, bangun interaksi dengan mereka seperti mention mereka, berikan komentar pada post/foto, dan masih banyak lagi. 


Meningkatkan Pertumbuhan Bisnis dengan Google+
Berikut adalah lima cara mudah untuk meningkatkan pertumbuhan bisnis kita dengan menggunakan Google+ : 

1. Masukkan keywords dan link yang relevan di “About Page” kita. 

About page adalah peluang yang besar untuk memberikan gambaran yang singkat tentang bisnis kita. Kita juga bisa membuat link ke halaman dan layanan yang spesifik dari about page, lalu link ini akan mengarahkan potensial customer ke halaman yang paling penting di website kita. Tampilkan informasi yang mempermudah searcher untuk memahami bisnis kita. 

2. Menghubungkan seluruh audience kita menggunakan Google+ events 

Fitur event memungkinkan pengguna Google+ untuk mengirim undangan yang telah dicustom kepada siapapun, baik pengguna Google+ maupun tidak. Google+ dapat bersinkronisasi dengan baik dengan Google calendar dan muncul secara otomatis ketika pengguna mengkonfirmasi sebuah event. Kita juga dapat mengirimkan undangan ke webinar, work function, parties, lauching ebook /video tutorial baru, dll. Google event juga dapat mengirimkan undangan ke Google+ hangouts. 

3. Posting sesering mungkin dan optimalkan hasil pencarian 

Algoritma pencarian Google memberikan hasil pencarian personal yang spesifik yang diambil dari aktivitas Google+. Semakin relevan postingan Google+ kita dengan konten, maka postingan kita di hasil pencarian akan sering muncul. Oleh karena itu, penting untuk memasukkan keyword dalam setiap postingan kita agar mereka muncul dalam hasil pencarian follower kita. 

4. Buatlah Google authorship untuk mengambil manfaat dari SEO 

Google authorship adalah cara termudah untuk memanfaatkan penggunaan SEO dari Google+. Dengan melakukan ini, gambar penulis akan muncul disebelah postingan blog mereka di hasil pencarian Google, dan ini akan mempengaruhi peningkatan ranking dan tingkat klik kita. 

Berikut ini beberapa keuntungan membuat google authorship bagi bisnis kita: 

· Meningkatkan awareness dari halaman profil google+ kita secara keseluruhan 

· Meningkatkan kesempatan untuk muncul di hasil pencarian yang lebih personal 

· Melindungi posisi ranking postingan kita yang original 

· Menambahkan sentuhan manusia pada konten kita dan akan meningkatkan kepercayaan 

· Membantu konten bersaing di hasil pencarian 

· Suatu studi telah menunjukkan bahwa google authorship akan meningkatkan tingkat klik di hasil pencarian 


5. Temukan user dan perbincangan (conversation) yang relevan untuk di-engage. 

Aturan nomor 1 untuk sukses dalam komunitas atau platform social adalah meng-engage dalam conversation yang relevan dan menambahkan value. Kesuksesan dari bisnis kita dalam Google+ akan menjadi hasil langsung dari bagaimana kita meng-engage dari halaman bisnis dan personal kita. Halaman bisnis tidak bisa men-circle seseorang sampai mereka men-circle kita, ini penting untuk membangun hubungan dengan halaman personal kita dan memperkenalkan halaman konten bisnis kita. 

Manfaatkan banyaknya fungsi pencarian di Google+. Cari siapa saja yang membicarakan brand kita dan keyword yang berhubungan dengan industri kita. Simpan pencarian kita dan mereka akan muncul di sidebar kiri untuk referensi singkat. 

Pantau siapa saja yang mencari brand kita dan berinteraksilah dengan mereka, berikan komentar di thread dan share kembali postingan orang-orang tentang brand kita. Hal seperti ini akan berdampak pada perkembangan bisnis kita ke depannya.

Tips Tambahan: Cara Memaksimalkan Marketing Bisnis Melalui Twitter

Rekomendasi: Coba Tips Diatas untuk Meraih Income dari Propeller Ads

Demikian cara memaksimalkan marketing bisnis melalui google+ yang dikutip dari produk "Video Tutorial: Social Media Marketing" yang bisa kita Akses / Klik Disini
Semoga Bermanfaat!

Baca Juga: Inilah Cara Promosi Massal Otomatis, Terjadwal, Efektif & Aman !!!