Strategi Jitu Jago Marketing di Facebook

Dari sekian banyak sosial media, tentu saja Facebook yang paling populer. Karena kepopulerannya inilah media sosial Facebook bisa dimanfaatkan untuk mengembangkan bisnis, memperluas jaringan dan memasarkan produk.

Images from Google Search

Jadi, ini beberapa tips yang akan membantu kita menggunakan Facebook untuk marketing :

- Profil yang bagus

Semakin baik profil kita, semakin meningkatkan kepercayaan orang terhadap kita dan yang kita tawarkan. Masukkan foto kita, beri informasi tentang diri kita, website kita, pengalaman kerja, hobby kita, pendidikan kita, no handphone, email dll. 

- Perbanyak pertemanan

Di Facebook kita dapat melihat teman dari teman kita. Oleh karenanya, bangun pertemanan dengan mereka juga. Orang lebih mudah percaya kepada orang yang memiliki hubungan dengan mereka. Temukanlah teman-teman lama kita, teman semasa sekolah dulu dan teman yang jauh disana bina kembali hubungan persahabatan/pertemanan yang lama hilang. 

- Join di grup dan buat grup kita

Kita bisa bergabung di beberapa grup di facebook. Kita bisa bergabung di grup yang memberikan pelatihan/course, membangun bisnis, mentor yang membagi pengalaman mereka dll. Kita juga bisa 

membuat grup sendiri, kita akan memiliki teman-teman yang memiliki ketertarikan dan hobi yang sama. Dengan begitu kita membuat kontak dengan banyak orang dan lihatlah bagaimana bisnis kita tumbuh. Buatlah grup yang menarik banyak minat orang, semakin aktif grup maka semakin baik. Mulailah dengan hal-hal yang kita sukai, misalnya grup bercocok tanam, grup sepakbola, grup bisnis olshop, grup pecinta film, dll. Buatlah member grup kita ikut berinteraksi didalamnya.

- Share blog/website

Jika kita memiliki blog, website. Kita bisa share, dengan begitu kita akan mendatangkan pengunjung di blog/website kita. Semakin banyak yang membaca blog dan website kita semakin berkembang bisnis kita. Selalu perbarui blog/website kita, kita akan lihat akan ada orang-orang yang jadi pembaca setia kita yakni mereka yang selalu mengikuti apa yang kita tulis, berikan informasi yang bermanfaat buat mereka selanjutnya kita akan mudah melakukan sales marketing. 

Ini adalah strategi jitu marketing Facebook yang paling efektif yang dapat kita gunakan sekarang untuk meraih kesuksesan bisnis kita di Facebook. 

Berikut strategi-strategi yang dapat kita terapkan :

1. Memanfaatkan traffic website kita dengan menempatkan ikon media sosial, yang diarahkan ke halaman akun facebook kita.

2. Gunakan signature e-mail kita untuk menampilkan URL Facebook Fan Page kita.

3. Mengirimkan e-mail blast 

4. Promosikan Halaman Facebook kita di toko online kita.

5. Tentukan hari yang terbaik untuk memposting konten.

6. Membuat dan update status jadwal.

7. Gunakan Facebook Plugin untuk dengan mudah meningkakan fans kita.

8. Gunakan Facebook Ads untuk membantu kita mencapai hasil yang kita inginkan untuk bisnis kita.

9. Berpikir di luar kotak dan menciptakan kontes Facebook.

10. Tag pengguna lain dan halaman dengan menggunakan fitur @ di Facebook

11. Mengembangkan tab halaman custom atau aplikasi untuk kupon, diskon, dan setiap penawaran eksklusif lainnya. Kita juga dapat menggunakannya untuk newsletter dan tujuan kampanye lainnya.

12. Mengintegrasikan tombol berbagi media sosial di halaman website kita.

13. Terlibat dengan lainnyadi Facebook Pages.

14. Gunakan Gambar dan Video untuk update konten kita 

15. Membuat atau bergabunglah dengan Facebook Groups


Demikian Strategi Jitu Jago Marketing di Facebook yang dikutip dari produk "Video Tutorial: Social Media Marketing" yang bisa kita Akses / Klik Disini
Semoga Bermanfaat!