8 Tips dari Pakar Sosial Media

8 Tips dari pakar sosial media ini tidak boleh kita abaikan, pasalnya banyak pelaku sosial media yang berhasil mengoptimalkan aktifitas marketingnya dengan mengikuti tips berikut ini.


Images from Google Search.

Neal Schaffer (penulis Maximizing LinkedIn for Sales and Social Media Marketing: Understanding, Leveraging and Maximizing LinkedIn) : 

- Analisa konten sebelumnya untuk membuat konten berikutnya yang lebih baik. Efektifitas sebuah konten sering kali dinilai setelah konten tersebut dipublikasikan. Saat ini terdapat tool yang bisa digunakan untuk menganalisa konten sebelum konten tersebut diposting, yaitu Buzzsumo. 


Donna Moritz (founder of Socially Sorted) : 

- Optimalkan konten visual dengan link. Konten visual berperan sebagai “pintu gerbang” yang mengarahkan pengunjung menuju website kita. Misalkan kita membuat video, maka cantumkan link yang mengajak pengunjung ke website kita. 


John Lee Dumas : 

- Posting konten secara konsisten. Cara terbaik untuk tumbuh dan mengembangkan marketing di social media adalah dengan memberikan konten secara konsisten dan kontinyu. Berikan konten yang relevan, menarik dan berharga. Kita bisa membuat beberapa kategori untuk konten kita. Tujuannya agar tidak kita tidak memberikan postingan yang sama dan berulang-ulang. 


Peg Fitzpatrick : 

- Gunakan strategi hashtag. Jika kita ingin sukses di kampanye media social gunakan hashtag (#). Gunakan hashtag yang mudah dieja dan mudah diingat. Hashtag gunanya untuk mengikat kampanye-kampanye media social yang kita lakukan. Tak kalah penting ikutlah terlibat dalam percakapan di hashtag yang kita buat. 


Ted Rubin : 

- Manfaatkan berita terhangat atau tren saat ini untuk tulisan di blog. Jika kita suka mengometari berita yang terjadi saat ini maka itu bisa menjadi ide tulisan di blog kita. Berikan komentar dan pkitangan kita tentang suatu berita atau tren yang terjadi. Tidak harus beberapa lembar, cukup beberapa paragraph. Bahkan kita bisa membuat subjek list dari beberapa tema yang sedang kita baca dan berikan komentar kita. Selanjutnya jadikanlah komentar/pkitangan kita sebagai tulisan di blog kita. 


Lynette Young (AWeber content marketing manager) : 

- Gunakan waktu seefektif mungkin. Apakah kita banyak menghabiskan waktu berinteraksi di twitter, facebook dan media social lainnya? Atau kita lebih banyak menghabiskan waktu mengirim email? Atau kita menghabiskan banyak waktu membuat konten di blog kita? Apapun prioritas kita, baik itu media social, email marketing maupun konten, ketiganya berperan penting bagi sales marketing kita. Oleh karena itu, manfaatkan waktu kita seefektif mungkin. Jangan terporsir pada satu hal dan mengabaikan yang lainnya. 


Jeff Korhan : 

- Fokuslah pada satu media social. Ya, fokuslah pada satu media social dan bangunlah bisnis kita. Pilihlah media social yang paling sesuai untuk kita. Carilah media social yang bisa memberikan kita pelanggan yang ideal. 


Ian Cleary : 

- Target pengunjung website dengan social ads. Menarik pengunjung ke website kita adalah hal yang membutuhkan waktu dan usaha yang besar. Penting bagi kita untuk memaksimalkan potensi kunjungan mereka bahkan setelah mereka meninggalkan website kita. Kita bisa memanfaatkan retargeting dari iklan facebook. Dengan retargeting kita mendapatkan traffic yang potensial dan mendorong mereka untuk mengambil tindak lanjut dari kunjungan mereka.

Demikian  8 Tips dari Pakar Sosial Media yang dikutip dari produk "Video Tutorial: Social Media Marketing" yang bisa kita Akses / Klik DisiniSemoga Bermanfaat!

Baca Juga: Inilah Cara Promosi Paling BRUTAL Tapi Tetap AMAN !!!